-->

Artikel ini cocok buat temen2 cewek yang yang punya masalah dengan kecantikan semoga bermanfaat


  • Kiat Memakai Pelembap untuk Si Kulit Berminyak  
    By Lika Aprilia Samiadi  Wednesday May 18, 2011 02:25 pm WIT
    Wajah mengilap dan make up mudah luntur adalah pengalaman sehari-hari yang biasa dirasakan oleh pemilik kulit berminyak. Tapi, banyak minyak bukan berarti banyak air. Kulit berminyak pun tetap butuh pelembap. Agar tak makin berminyak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.




    1. Perhatikan bahan-bahannya
    Sebelum membeli pelembap, biasakan membaca tulisan pada kemasannya. Carilah pelembap yang memang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Istilah lain yang biasanya digunakan untuk menunjukkan bahwa produk tersebut aman bagi kulit berminyak adalah: water-based (berbahan dasar air), light (ringan), oil-free (bebas minyak), dan non-comedogenic (tak menyumbat pori-pori).

    2. Tunggu hingga kering
    Setelah mencuci wajah hingga bersih, aplikasikan pelembap pada wajah. Jika Anda terbiasa memakai sunscreen atau makeup, tunggulah sampai pelembap benar-benar meresap ke dalam kulit. Begitu pun jika Anda tak memakai kosmetik. Tunggulah hingga pelembap tak terasa lengket lagi di kulit, sebelum beranjak ke luar rumah.

    3. Jangan terlalu sering mencuci muka
    Seberapa mengilapnya wajah Anda, jangan menghapusnya dengan cara mencuci muka setiap dua jam sekali. Terlalu sering mencuci muka malah akan membuat kulit memproduksi minyak berlebih. Pakailah kertas minyak atau oil control paper untuk menanggulangi kadar minyak di wajah.

    4. Jangan pakai terlalu banyak produk
    Semakin sedikit produk yang diaplikasikan pada wajah yang berminyak, akan semakin bagus. Jadi, daripada memakai pelembap, lalu sunscreen, dilanjut dengan foundation, lebih baik cari pelembap yang sudah mengandung sunscreen. Akan lebih baik lagi jika Anda memakai produk pelembap yang mengandung sunscreen dan bisa dijadikan foundation juga.

    Alas bedak (foundation) merupakan dasar tata rias. Untuk itu, sangatlah penting memilih jenis alas bedak yang paling sesuai dengan jenis kulit Anda. Alas bedak yang sesuai akan membuat keseluruhan tampilan tata rias menjadi sempurna.


    Berikut kiat memilih alas bedak sesuai jenis kulit yang dikutip dari Essorment.

    Kulit berminyak
    Jika kulit wajah Anda sudah memproduksi minyak yang berlebih, maka pilihlah alas bedak yang bebas minyak. Alas bedak jenis ini biasanya berbentuk stick atau bubuk, supaya kulit tidak terlihat mengilap.

    Kulit kering
    Berbanding terbalik dengan kulit berminyak, kulit kering justru membutuhkan pelembap yang lebih banyak. Pilihlah alas bedak berbahan dasar air untuk melembapkan kulit. Biasanya kulit kering akan sangat cocok memakai alas bedak berbentuk cair. Memakai alas bedak berbentuk stick atau bubuk akan membuat kulit kering terlihat tidak merata warnanya, karena tidak dapat menyatu dengan sempurna.

    Kulit berjerawat

    Salah memilih alas bedak hanya akan membuat jerawat di wajah tambah parah. Bagi Anda yang berjerawat, pilihlah alas bedak yang bertuliskan “non-comedogenic” atau mengandung salicylic acid. Alas bedak ini tak akan membuat pori-pori kulit tersumbat serta menimbulkan jerawat baru.

    Kulit dengan keriput
    Banyak wanita yang berpikir bahwa memakai alas bedak tebal akan menyembunyikan keriputnya. Padahal itu sangat salah. Memakai alas bedak terlalu tebal justru semakin memperihatkan kerutan di wajah. Lebih baik gunakan pelembap sebelum memakai alas bedak agar kulit lebih kenyal. Lalu gunakan alas bedak berbentuk cair agar kulit terlihat lebih bercahaya. Gunakan make-up tipis agar penampilan Anda sempurna.

    Selamat mencoba!

    Enam wanita di bawah ini sudah berusia lebih dari 40 tahun, namun kulit mereka masih kencang dan sehat layaknya anak muda. Siapa saja mereka dan apa rahasia awet mudanya? Simak tulisan berikut ini.


    Demi Moore



    Aktris berusia 49 tahun ini mungkin jadi semakin awet muda setelah menikahi Ashton Kutcher, pria yang berusia 16 tahun lebih muda darinya. Tapi menurut Demi, kebiasaannya mengonsumsi bahan makanan organik pun membuat kulitnya senantiasa lembut dan terlihat lebih muda.

    Heather Locklear



    Siapa yang menyangka bahwa aktris yang dulu dikenal lewat serial televisi Melrose Place ini kini sudah berusia 50 tahun? Rahasia awet muda mantan istri gitaris Bon Jovi ini mudah saja. Ia selalu menggunakan sutra sebagai bahan sarung bantal. Menurutnya, sarung bantal berbahan lembut membantu mencegah munculnya kerutan pada wajah.

    Ida Iasha



    Siapa pun tak akan menyangkal bahwa aktris berusia 48 tahun ini adalah salah satu wanita yang tetap terlihat cantik di usia yang tak lagi muda. Padahal menurut Ida, menjaga kulit tetap cantik dan sehat ternyata tak sulit. Sesibuk apa pun aktivitasnya mengurus keluarga, ia selalu menyempatkan perawatan kulit, minimal memakai pelembab, agar kulit selalu kenyal.

    Soraya Haque



    Penampilan Soraya masih terlihat muda, seakan tak jauh beda usianya dengan sang adik, Shahnaz Haque. Padahal Soraya tahun ini akan berumur 46 tahun. Rahasia awet mudanya ia simpulkan dengan satu kalimat: you are what you eat. Dengan mengonsumsi makanan sehat, tubuh dan kulit pun akan ikut sehat.

    Ira Wibowo



    Istri Katon Bagaskara ini masih terlihat seperti berumur 30 tahun. Padahal tahun ini usianya menginjak tahun ke 44. Seperti banyak perempuan lain, Ira Wibowo pun menggunakan produk-produk anti-aging untuk menjaga keremajaan kulitnya. Ia tak terpaku pada produk yang mahal, yang penting cocok di kulit dan digunakan teratur.

    Cindy Crawford



    Bukan saja terlihat awet muda, mantan supermodel yang sudah berusia 45 tahun ini pun memiliki tubuh yang kencang dan langsing layaknya anak muda. Tubuh indahnya adalah hasil dari olahraga yang rutin ia lakukan, sedangkan kulit awet mudanya ia jaga dengan cara minum air putih sebanyak-banyaknya untuk melembapkan kulit dari dalam.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter