-->

ALEXA .COM





Alexa.COM adalah merupakan sebuah website informasi yang memberikan ranking bagi sebuah website, tampaknya Alexa bukan karena itu saja sangat dikenal dan diperhitungkan para web surfer tidak hanya diluar seperti di Amerika namun disini juga menjadi semacam tolak ukur untuk menentukan traffic dari sebuah website. 
Lalu apakah yang dimaksud dengan Alexa Ranks. Alexa Ranks adalah ranking yang diberikan oleh Alexa web dimana ranking tersebut berasal dari total jumlah pengunjung Unique Alexa Toolbar. Kalau boleh saya bilang sih bisa jadi semacam itu, karena kalau mau ngecek popularitas sebuah web ke webnya langsung kan agak ribet jadi Alexa membuat semacam toolbar yang memudahkan untuk pengecekan sehingga kita bisa mengetahuinya secara langsung. 
Selain itu banyak faktor yang mempengaruhi Alexa dalam memberikan ranking. Jika anda menggunakan Alexa Toolbar dan terinstall pada komputer anda, toolbar tersebut akan menunjukkan ranking dari web kita maupun web lain pada waktu kita browsing maupun surfing di internet. Toolbar tersebut menunjukkan popularitas dari website yang bersangkutan. Untuk saat ini tampaknya Yahoo! masih menjadi website dengan maximum traffic berdasarkan data dari Alexa, setelah itu baru diikuti oleh Google.
Banyak orang mengatakan jika popularitas Alexa atau istilahnya Alexa trends sudah menurun dan kita tidak usah terlalu memikirkan ranking dari Alexa, Menurut saya keberadaan Alexa masih sangat penting dalam pencapaian sebuah Page Rank (PR) yang tinggi karena menunjukkan kualitas dan popularitas dari website yang kita miliki. 
Selain itu Google tampaknya masih berpatokan juga pada Alexa dalam memberikan ranking bagi website kita. Kalau memang begitu pentingnya Alexa Toolbar ini, apa saja kegunaannya?

A. Alexa ini membantu dengan memberikan informasi tentang kualitas dan popularitas dari sebuah website.
B. Berguna bagi website yang anda memiliki untuk diterima dalam program make money online.
C. Membantu anda dalam mengetahui posisi jika terdapat kompetisi dan anda bisa mengetahui volume traffic dari website yang anda miliki.
Untuk saat ini tampaknya hanya 5-10 % saja pengguna internet yang menggunakan Alexa Toolbar, mungkin karena orang - orang tersebut adalah para webmaster dan sudah mengetahui ataupun menyadari dampak dari penggunaan Alexa Toolbar ini. Namun menurut perhitungan algoritma Alexa yang baru dan pastinya ribet, sistem ranking yang diberikan oleh Alexa semakin akurat karena Alexa juga memberikan ranking berdasarkan sumber lain juga, mungkin saling cross check dengan Google, Yahoo!, MSN dan website berpengaruh lainnya. Dan sudah banyak penurunan ranking yang dialami oleh para webmaster (terutama pemilik blog).
Kalau anda menginginkan PR yang tinggi bagi website anda, saya kira anda harus memperhatikan juga ranking Alexa anda. Jika perlu install toolbar dari Alexa ini karena bisa didapatkan secara gratis dan sudah compatible dengan IE ataupun Mozilla Firefox. Setelah itu set pada browser homepage anda untuk website yang anda miliki sehingga Alexa Ranks anda bisa lebih baik. Bisa juga dicantumkan Alexa widget yang berisi data traffic maupun ranking pada Alexa sehingga bot Alexa lebih sering berkunjung untuk men-crawl website yang anda miliki. Widget Alexanya bisa didapatkan di Alexa.com Widget dan anda tinggal ketik URL dari website yang anda miliki setelah itu bisa dipasang kode yang diberikan pada website anda.selamat mencoba teman2,semoga bermanfaat


sumber: http://thizan.blogspot.com/

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter